Minggu, 25 Maret 2012

Lehih Hati-hati berperilaku




Lebih hati-hati berperilaku :
Rahayu,…
Bersyukur dapat melaksanakan Dawuh ;

Kadhang2ku seluruh Indonesia dan kadhang yang diluar negeri, patut kita bersyukur Kepada Gusti Ingkang Moho Suci bahwa : Kita  dapat melaksanakan Dawuh Romo : dengan pagelaran Wayang Kulit dengan lakon : Togog Mlaku Mundur , tidak terbayangkan sebelumnya , ternyata kadhang2 kita dapat melaksanakan dawuh tersebut.
Walaupun syarat2  tersebut dikatakan sangat berat , karena membutuhkan , tenaga , pikiran ,waktu , materi , dengan kemampuan yang  kita miliki.

Pesan yang disampaikan Dalang diantaranya :
Dalam cerita ; Togog sudah tidak sanggup lagi  untuk ngemong ( menjadi abdi ) nya manusia yang laku angkara murka ( mengumbar hawa napsunya ).
Dengan tidak mau menjadi abdinya , maka dapat diambil kesimpulan bahwa laku angkara murka sudah tidak ada lagi yang membentengi .
Sehingga siapa saja yang laku angkara murka ( mengumbar hawa napsunya ) akan lebur dan hancur karena tidak adanya Togog. Selama ini manusia angkara , masih bisa terlindung oleh Togog-togog ( siapakah Togog dimaksudkan ? )

Oleh sebab itu sikap pribadi kita harus lebih hati-hati berperilaku  

( Falsafah kita  :  Hidup   tidak lagi di kuasai dan diperbudak  oleh Budi Pakarti dan Panca Indra , tetapi diserahkan sepenuhnya  kepada Sang Maha Hidup / Urip)

Mudah2an Negara kita menjadi  adil dan makmur , diawali dengan hancurnya angkara murka di bumi nusantara .

Rahayu,…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ngapu Rasa

 Bagi putro romo itu tidak ada pengampunan . Hukum nya :  Sebab dan Akibat. Tidak ada sepura dari Gusti IMS. Kalau berbuat benar dan baik ak...