Sabtu, 08 Maret 2014

Nyuwun Panguwoso



Nyuwun panguwôsô yang bagaimana ?
Ternyata panguwoso bagi putro romo adalah kanggé anyérnakaké tumindak éngkang luput .
Kekuasakan kita untuk menghilangkan terhadap tumindak ( apa yang dilakukan )  yang salah pada setiap putro romo, sebenarnya kekuasaan dan pilihan yang  benar adalah dengan  Petunjuk Gusti IMS , pertimbangan budi luhur hati-nuraninya .
Setiap putro romo jika sudah mendapatkan pilihan kebenaran jangan dilanggar ( nyidrani rôsô ) akan berakibat dan mendapatkan ketidak tentraman .
Bagi putro romo selalu menjalankan kebenaran , kalau dalam kenyataan masih terjadi kesalahan, kuasanya perbuatan tersebut jangan dilanjutkan . Benar salah sudah menjadi kodratnya , semua manusia harus menjalaninya.
Tarik ulur terhadap tumindak ( apa yang dikerjakan ) yang menjadikan pilihan : ditentukan kekuasaan diri manusia semata.
Manusia diberi kekuasan yang mutlak untuk bertindak benar atau salah , Gusti IMS tidak melarangnya .
Dawuh pangandikan Romo :………. “ Yèn tumindaké bener sing bakal nômpô kuwi yektiné sôpô ,  nanging kôsôk-baliné,  n tumindaké luput sing bakal  nômpô yô,….. sôpô.”………………………
Rahayu,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ngapu Rasa

 Bagi putro romo itu tidak ada pengampunan . Hukum nya :  Sebab dan Akibat. Tidak ada sepura dari Gusti IMS. Kalau berbuat benar dan baik ak...