Kamis, 29 Oktober 2015

Fanatik



Fanateisme dalam memutuskan dawuh nya Urip , dapat roso, petunjuk , feeleng dan atau sebutan lainnya .

Fanateisme , fanatik bisa mendjadikan positif dan negatif , kebaikan dan keburukan  bila  salah menafsirkan nya atas asal atau media  dawuh yang diterima .
Sebagai contoh :
Pernyataan kadhang yang menyatakan tidak takut dan gentar akan perkataan , pernyataan , perintah dan saran petunjuk kadhang , selain dawuh , perintah , petunjuk nya Romo .
Manakala akan menjadikan fatal bagi putro , kalau pedoman  ke fanatikan  tersebut tidak di sharing , instrospeksi di teliti , di gelar dan di gulung. Dawuhnya Urip yang disebut Moho Suci itu melalui bermacam-macam  , dapat melalui Rasa , Panca-indera , feeleng  , mimpi , kadhang , sesama manusia  atau binatang , tumbuh-tumbuhan  , kejadian alam semesta , adamakno dan lain-lain nya. Dimungkinkan dawuh nya Urip lewat seorang kadhang . Jadi jangan meremehkan peringatan-peringatan , di éléngké , di éléké oleh kadhang , karena tidak salah kalau  dawuhnya Urip lewat kadhang .
 Selama putro tidak instrospeksi , teliti , digelar-digulung , hanya satu pendoman diantara media dawuh  maka Guru Jati akan memberikan petunjuk pedoman agar putro mengerti dan tidak fanatik .  Yang lebih fatal lagi kalau pentunjuk tersebut tidak segera direspon maka akan diberikan peristiwa atau kejadian yang tidak menentramkan . Lebih fatal lagi kalau belum juga tanggap dan mengerti .
Jangan sampai  Urip memberikan musibah  . Karena ketidak pekanya rasa . Guru jati akan berbuat sesuatu yang extrem agar putro tersebut mengerti akan petunjuk Nya . Jangan meremehkan petunjuk , saran , perkataan , peringatan , dari manapun asalnya . 
Rahayu ,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ngapu Rasa

 Bagi putro romo itu tidak ada pengampunan . Hukum nya :  Sebab dan Akibat. Tidak ada sepura dari Gusti IMS. Kalau berbuat benar dan baik ak...