Urép kang sinembah
Walaupun sudah banyak saya posting Putro romo yang
laku Panca Gaib masih kurang tepat memahaminya .
Urép sebagai sesembahan adalah pemahaman
yang lebih mudah yang diberikan oleh Romo disebut Moho Suci .
….. barang kang kumelép nèng ngalam dônya kabèh dèn lungghi
Urép , ônô dhatan ônô sôkô Urép ………… (
cuplikan dhawun pangandikan Romo Herucokro )
Oleh sebab itu sesembahan yang benar Putro romo adalah
Urép atau disebut dengan Moho Suci . Moho Suci dapat disebut Tuhan YME . Putro
romo menyebut Tuhan dengan “ Gusti Ingkang Moho Suci “ .
Moho Suci itu berada di mana-mana ada disetiap makluk
ciptaan Nya . Ada di manusia , hewan , tumbuh-tumbuhan , matahari , bulan ,
bintang , bakteri , virus , dan lainnya yang
diberi pertanda gerak . Benda apapun yang bergerak punya egergi itu adalah (
dèn lungguhi Urép ) Moho Suci .
Jangan salah arti bahwa sesembahan Urép / Moho Suci yang dimaksud berada di
semua makluk ciptaan Nya yang harus disembah
. Sesembahan dimaksudkan adalah
seperti dawuh pangandikan Romo ….. Urép kang murbô wasésô , “ ônô dhatan
ônô sôkô urép , semi anyemi , tuwuh manuwuh iku
urép séng nyôtô .
Sesembahan
dimaksud adalah merupakan asal muasal makluk ciptaan yang berada pada
planet bumi serta isinya . Manusia ditinggal urepnya ( mati , tidak bergerak
) maka tidak tahu bahwa masih ada kehidupan lain yang kekal . Oleh sebab iltu urep / hdup menyadi hal
yang utama yang harus dipertahankan dan disembah-sembah oleh manusia .
Putro romo
apakah menyembah urep ? atau moho
suci sebagai sesembah seperti menyembah
Tuhan YME ?
Putro romo “ tidak menyembah Tuhan YME “ atau Urép atau
Moho Suci , tetapi “ Menyatu atau Miji atau Mijél ( mijel bukan berati keluar )
dengan Gusti Ingkang Moho Suci atau Tuhan YME.
Pernyataan tersebut dapat dikatakan “ extrem “ bagi orang lain .
tetapi wulang wuruk Romo Herucokro dalam
Laku Panca Paib adalah : Patrap Kunci manembahkan 7 susunan raga , kemudian
Patrap Mijel dengan Asmo Satriyo/Wanito
Sejati , atau miji atau menyatu dengan Gusti Ingkang Moho Suci .
Singkatnya Putro romo tidak menyembah Tuhan YME , tetapi Menyatu dengan Tuhan YME atau
Mijel , Miji . kita simak bersama :
Gosti Engkang Môhô Suci ,
Kulô nyuwon pangapurô dumateng Gosti éngkang Môhô Suci
,
Sér olah , dat olah , sifat olah .
Kulô sejatiné Satriyô / Wanitô.
Nyuwon wicaksônô , nyuwon panguwôsô ,
Kanggé tumindaké Satriyô/Wanitô Sejati .
Kulô nyuwon kanggé anyérnakaké tumindak éngkang lupot
.
Rahayu,.
Keterangan
Vokal penulisan :
Ô = a Surabaya ( bahasa indonesia ) = Surôbôyô ( bahasa jawa )
É = e Meja ( bahasa indonesia ) = Méjô ( bahasa
jawa )
U = 0 kursi (
bahasa indonesia ) = korsi ( bahasa jawa )
È = e kelereng ( bahasa indonesia ) = kelèrèng / nèker
( bahasa jawa )
O = 0 sentosa
( bahasa indonesia ) ;= sentosô ( bahasa jawa )
Tidak ada komentar:
Posting Komentar