Minggu, 27 November 2016

Urep kang sinemb ah



Urép kang sinembah

Walaupun sudah banyak saya posting Putro romo yang laku Panca Gaib masih kurang tepat memahaminya .
Urép sebagai sesembahan adalah   pemahaman yang lebih mudah yang diberikan oleh Romo  disebut Moho Suci .

….. barang kang kumelép nèng ngalam dônya kabèh dèn lungghi Urép ,  ônô dhatan ônô sôkô Urép ………… ( cuplikan dhawun pangandikan Romo Herucokro ) 

Oleh sebab itu sesembahan yang benar Putro romo adalah Urép atau disebut dengan Moho Suci . Moho Suci dapat disebut Tuhan YME . Putro romo menyebut Tuhan dengan “ Gusti Ingkang Moho Suci “ .
Moho Suci itu berada di mana-mana ada disetiap makluk ciptaan Nya . Ada di manusia , hewan , tumbuh-tumbuhan , matahari , bulan , bintang  , bakteri , virus , dan lainnya yang diberi pertanda gerak . Benda apapun yang bergerak punya egergi itu adalah ( dèn lungguhi Urép ) Moho Suci .

Jangan salah arti bahwa sesembahan  Urép / Moho Suci yang dimaksud berada di semua makluk ciptaan Nya yang harus disembah  . Sesembahan dimaksudkan adalah  seperti dawuh pangandikan Romo ….. Urép kang murbô wasésô , “ ônô dhatan ônô sôkô urép , semi anyemi , tuwuh manuwuh  iku  urép séng nyôtô . 

Sesembahan  dimaksud adalah merupakan asal muasal makluk ciptaan yang berada pada planet bumi serta isinya . Manusia ditinggal urepnya ( mati , tidak bergerak )  maka tidak  tahu bahwa masih ada  kehidupan lain yang kekal  . Oleh sebab iltu urep / hdup menyadi hal yang utama yang harus dipertahankan dan disembah-sembah oleh manusia .

Putro romo  apakah menyembah urep ?  atau moho suci sebagai sesembah seperti  menyembah Tuhan YME ?

Putro romo “  tidak menyembah Tuhan YME “ atau Urép atau Moho Suci , tetapi “ Menyatu atau Miji atau Mijél ( mijel bukan berati keluar ) dengan Gusti Ingkang Moho Suci atau Tuhan YME.
Pernyataan tersebut  dapat dikatakan “ extrem “ bagi orang lain . tetapi  wulang wuruk Romo Herucokro dalam Laku Panca Paib  adalah :  Patrap Kunci manembahkan 7 susunan raga , kemudian Patrap Mijel dengan  Asmo Satriyo/Wanito Sejati , atau miji atau menyatu dengan Gusti Ingkang Moho Suci .

Singkatnya Putro romo tidak menyembah Tuhan  YME , tetapi Menyatu dengan Tuhan YME atau Mijel , Miji .  kita simak bersama : 

Gosti Engkang Môhô Suci ,
Kulô nyuwon pangapurô dumateng Gosti éngkang Môhô Suci ,
Sér olah , dat olah , sifat olah .
Kulô sejatiné Satriyô / Wanitô.
Nyuwon wicaksônô , nyuwon panguwôsô ,
Kanggé tumindaké Satriyô/Wanitô Sejati .
Kulô nyuwon kanggé anyérnakaké tumindak éngkang lupot .

Rahayu,.
Keterangan Vokal penulisan :
Ô =  a  Surabaya ( bahasa indonesia )  = Surôbôyô ( bahasa jawa )
É =  e  Meja ( bahasa indonesia ) = Méjô ( bahasa jawa )
 U = 0 kursi ( bahasa indonesia ) = korsi ( bahasa jawa )
È = e kelereng ( bahasa indonesia ) = kelèrèng / nèker  ( bahasa jawa )
O   = 0   sentosa ( bahasa indonesia ) ;= sentosô ( bahasa jawa )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ngapu Rasa

 Bagi putro romo itu tidak ada pengampunan . Hukum nya :  Sebab dan Akibat. Tidak ada sepura dari Gusti IMS. Kalau berbuat benar dan baik ak...