Sabtu, 18 April 2015

Benda peninggalan



Rahayu,.

Benda peninggalan Romo Herucokro mempunyai nilai history.

 Benda peninggalan yang berada di ndalem bawah semuanya mempunyai nilai yang historys . misalnya : cangkok wijoyo kusumo sampai dari peralatan masak-memasak , piring , gelas , busana , tempat tidur , sofa , kursi meja tamu , hiasan  pernak-pernik yang tertempel , foto dllnya .

Sekilas masih wutuh dan tertempel , disisi lain terlihat kunci-kunci almari yang sudah hilang kuncinya , tinggal lubang-lubang kunci .
Sangat disayangkan seandainya yang melakukan tersebut Putro Romo , karena inginkan sesuatu yang berada di almari tanpa permisi diambilnya sebagai barang kenang-kenangan pribadinya . Tanpa permisi dengan asumsi sudah tidak adanya kunci pada setiap almari tempat penyimpanan.( atur . Kd.Budi Harsono ,bukti nyata  kunci alamari yang bolong tidak ada lagi kuncinya )
Sebagai penunggu ndalem tentunya sudah berupaya agar barang-barang yang mempunyai historys tetap berada ditempatnya  terawat , terjaga dengan baik .
Ataukah ada keinginan putro untuk memiliki sebagai jimat dengan memberikan sejumlah pengganti benda tersebut ?

Ada kabar putro yang mendapat titipan dari Romo Herucokro , mengembalikan benda tersebut di ndalem bawah , siapakah yang menyimpan nya ?
Apakah yang diberikan oleh Romo Herucokro kepada Putronya , yakni , Kunci , Asmo , Mijel , Paweling , Singkir masih kurang kemanfaatnya dan nilai historisnya dari sebuah benda ?
Rahayu,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ngapu Rasa

 Bagi putro romo itu tidak ada pengampunan . Hukum nya :  Sebab dan Akibat. Tidak ada sepura dari Gusti IMS. Kalau berbuat benar dan baik ak...