Sabtu, 26 Oktober 2013

Enak kepenak


Rahayu,.
 
Enak kepénak dengan paringané Rômô ( mendapatkan ketentraman lahir dan bathin dari laku Panca Gaib )

Setelah Putro terbelenggu mendapatkan ketentraman lahir dan bathin , Apakah tidak ada tugas  yang diberikan Romo ?

Mengenakan  dan mengepenakan keluarga adalah dambaan setiap manusia . Menginginkan hidupnya jadi serba kecukupan , semua ada , sudah tersedia , tentram  hidup di dunia maupun di alam selanjutnya nanti mendapatkan kasampurnan.
Jangan terbelenggu mendapatkan keduniawian , lupa ada tugas lain setelah mendapatkan paringan Romo , yaitu melestarikan wulang wuruk nya , melanjutkan Gelar Jagad Anyar tugas nya Romo Herucokro setelah menerima Panca Gaib , Memberikan Asmo Sabdo yang telah diminta Putro terdahulu untuk diberikan kepada Anak dan Cucu , atau seorang yang menginginkan laku Panca Gaib.

Melupakan kekadhangan , ke guyup rukunan  , tidak suka berkumpul  , gosok ginosok , memberikan  suport kepada kadhang yang melestarikan wulang wuruk Romo.
Misalnya :
Guyub rukun mendirikan Sasana Adiroso , dengan di prakarsai Abdi kekhadangan Paguyuban Pengahayat Kapribaden .
Tidak support di karenakan yang meprakarsai , caranya dan lain sebagainya .
Sebenarnya bukan berdirinya Sasono Adiroso  yang diutamakan , tetapi guyub rukun nya Kadhang Putro Romo , dengan diwujudkan pembangunan  Sasono Adiroso.Tidak  harus besar kecil nya materi yang diberikan tetapi , saran , support , pemikiran  , yang terpenting  guyub rukun Putro Romo dengan diwujudkan bangunan Sasono Adiroso .

Apakah masih ada kadhang yang énak kepénak dengan paringan Romo , tidak pedulikan itu semua ?
Rahayu,.
 

Masih diperlukan pemahaman kepada Putro Romo  makna “ Sabdo Honocoroko “.

Coba kita renungkan dan kita cermati bersama :

Sabdo berbunyi :
“ Rômô mangestôni , putrô-putrô  kudu ngakôni Putrô Ramô
( tulisan huruf jawa dan ditanda tangani Moho suci dan Romo Herucokro)

Pangandikan Romo :
Iki bab gelar , yèn  mesthiné durung wektuné, nanging iki jebol Môhô Suci dhéwé kang Tapak Asmô.
Mula iki ditulis ing tutup , amargô kabèh pôdhô madhep lan ndeleng menduwor , ora ngelingi lamun kang awèh pangan iku bumi , mula langét kang dèn obahaké dénéng  Rômô . Iki Gelar gulung, Pambuka  panutup .
Sejatiné Rômô arsô  nambahi tulisan :   Sôpô whaé kang sélak utôwô ingkar bakal disapu Rômô , ukumané lipet kaping pitu, amargô putrô kudu wis mangertèni .
( Sejarah Berdirinya Paguyuban disusun oleh Paguyuban Penghayat Kapribaden Pusat )

Penjelasan Romo  :

Ditulis ana tutup karebèn putrô-putrô pôd nyawang mangisôr  sebab putrô-putrô iséh pôdhô nyawang menduwor
Bèn pôdhô nyawang sing urép  ônô ngisôr kreteg 
Selanjutnya :
Charané Putrô-putrô kudu ngakoni Putrô Romo digawèké wadhah dhisik .

Pertanyaan :

Mengapa ada Putro yang masih alergi terhadap : Paguyuban Penghayat Kapribaden?
Ada kadhang yang memberikan fasilitas gedung ,tetapi ada persyaratan nya tidak boleh digunakan kegiatan Putro Romo yang pakai Bendera .
Apa yang dimaksudkan Putro Romo pakai bendera ?

Bab  gelar  Putro Romo dalam “ Berbangsa  bernegara dan bermasyarakat “ tidak pakai bendera ,  
Tetapi “ diwadahi “ dengan :” Paguyuban Penghayat Kapribaden “. ( Petunjuk Romo Herucokro ) telah dilegalisasi oleh Pemerintah . Yang mewadahi Putro Romo se jagad dengan petunjuk  dawuh pangandikan nya “ Séng gelem whaé “

Apa benar yang dimaksudkan Putro Romo pakai bendera itu Putro Romo yang ada di Paguyuban Penghayat Kapribaden ?

Sharing ,….

Rahayu,.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ngapu Rasa

 Bagi putro romo itu tidak ada pengampunan . Hukum nya :  Sebab dan Akibat. Tidak ada sepura dari Gusti IMS. Kalau berbuat benar dan baik ak...