Rahayu,.
Enak kepénak dengan
paringané Rômô ( mendapatkan ketentraman lahir dan bathin dari laku Panca Gaib
)
Setelah Putro terbelenggu
mendapatkan ketentraman lahir dan bathin , Apakah tidak ada tugas yang diberikan Romo ?
Mengenakan dan mengepenakan keluarga adalah dambaan
setiap manusia . Menginginkan hidupnya jadi serba kecukupan , semua ada , sudah
tersedia , tentram hidup di dunia maupun
di alam selanjutnya nanti mendapatkan kasampurnan.
Jangan terbelenggu
mendapatkan keduniawian , lupa ada tugas lain setelah mendapatkan paringan Romo
, yaitu melestarikan wulang wuruk nya , melanjutkan Gelar Jagad Anyar tugas nya
Romo Herucokro setelah menerima Panca Gaib , Memberikan Asmo Sabdo yang telah
diminta Putro terdahulu untuk diberikan kepada Anak dan Cucu , atau seorang
yang menginginkan laku Panca Gaib.
Melupakan kekadhangan
, ke guyup rukunan , tidak suka
berkumpul , gosok ginosok ,
memberikan suport kepada kadhang yang
melestarikan wulang wuruk Romo.
Misalnya :
Guyub rukun mendirikan
Sasana Adiroso , dengan di prakarsai Abdi kekhadangan Paguyuban Pengahayat
Kapribaden .
Tidak support di
karenakan yang meprakarsai , caranya dan lain sebagainya .
Sebenarnya bukan
berdirinya Sasono Adiroso yang
diutamakan , tetapi guyub rukun nya Kadhang Putro Romo , dengan diwujudkan pembangunan
Sasono Adiroso.Tidak harus besar kecil nya materi yang diberikan
tetapi , saran , support , pemikiran ,
yang terpenting guyub rukun Putro Romo dengan
diwujudkan bangunan Sasono Adiroso .
Apakah masih ada
kadhang yang énak kepénak dengan paringan Romo , tidak pedulikan itu semua ?
Rahayu,.
Masih diperlukan
pemahaman kepada Putro Romo makna “
Sabdo Honocoroko “.
Coba kita renungkan
dan kita cermati bersama :
Sabdo
berbunyi :
“ Rômô mangestôni , putrô-putrô kudu ngakôni Putrô Ramô “
( tulisan huruf jawa dan ditanda tangani Moho
suci dan Romo Herucokro)
Pangandikan Romo :
Iki bab
gelar , yèn mesthiné durung wektuné, nanging iki jebol Môhô Suci dhéwé kang Tapak Asmô.
Mula iki
ditulis ing tutup , amargô kabèh pôdhô madhep lan ndeleng
menduwor , ora ngelingi lamun kang awèh pangan
iku bumi , mula langét kang dèn obahaké dénéng Rômô . Iki Gelar gulung, Pambuka
panutup .
Sejatiné Rômô arsô nambahi tulisan : Sôpô whaé kang sélak utôwô ingkar bakal disapu Rômô , ukumané lipet kaping pitu, amargô putrô kudu wis mangertèni .
(
Sejarah Berdirinya Paguyuban disusun oleh Paguyuban Penghayat Kapribaden Pusat
)
Penjelasan Romo :
Ditulis
ana tutup karebèn putrô-putrô pôdhô nyawang mangisôr sebab putrô-putrô iséh pôdhô nyawang menduwor
Bèn pôdhô nyawang sing urép ônô ngisôr kreteg “
Selanjutnya :
Charané Putrô-putrô kudu ngakoni Putrô Romo
digawèké wadhah dhisik .
Pertanyaan :
Mengapa ada Putro yang
masih alergi terhadap : Paguyuban Penghayat Kapribaden?
Ada kadhang yang
memberikan fasilitas gedung ,tetapi ada persyaratan nya tidak boleh digunakan
kegiatan Putro Romo yang pakai Bendera .
Apa yang dimaksudkan
Putro Romo pakai bendera ?
Bab gelar Putro Romo dalam “ Berbangsa bernegara dan bermasyarakat “ tidak pakai
bendera ,
Tetapi “ diwadahi “
dengan :” Paguyuban Penghayat Kapribaden “. ( Petunjuk Romo Herucokro ) telah
dilegalisasi oleh Pemerintah . Yang mewadahi Putro Romo se jagad dengan
petunjuk dawuh pangandikan nya “ Séng
gelem whaé “
Apa benar yang
dimaksudkan Putro Romo pakai bendera itu Putro Romo yang ada di Paguyuban
Penghayat Kapribaden ?
Sharing ,….
Rahayu,.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar