Jumat, 18 Oktober 2013

Pembutian Guyub rukun


Apakah harus  dibuktikan  ?

Guyub rukun ada teorynya , dalam kekadhangan kenyataan nya , tidak mudah dipraktekan .
Faktor utama disebabkan karena sifat egoisme .
Sifat egoisme adalah pendapat yang dianggap paling benar menurut mereka , dipertahankan bahkan untuk meyakinkan pendapatnya dengan cara pembuktian .

Sebagai contoh sederhana :
Kejadian menghadiri peringatan  berdirinya Paguyuban Penghayat Kapribaden ke 35 di Ds.Moro , Kec. Sekaran. Kab. Lamongan tanggal : 22 Agustus 2013.
Dengan kendaraan motor , kita sepakati dengan jalur A lebih enak dari pada jalur B.
Untuk keberangkatan bisa guyub dan rukun melalui jalur A.
Untuk pulang nya , mulai lagi perdebatan lebih enak jalur B dari pada Jalur A.
Agar sama-sama merasakan saya ambil keputusan pulangnya untuk lewat jalur B.
He..he… tenyata ditengah perjalanan egoisme kadhang muncul kembali.
Coba  dibuktikan cepat mana jalur A atau jalur B. , masing-masing mempertahankan pendapatnya . Kadhang satu nya lewat jalur A , dan yang lain nya jalur B.

Ternyata dalam perjalanan setelah berpisah kebut-kebutan ingin  membuktikan pendapatnya .
Malah dalam perjalanan ada yang terjatuh , tetapi masih rahayu di ayomi tidak ada yang luka lecet apapun.
He. ..he…  inilah egoisme contoh sederhana yang dipertahankan dengan pembuktian oleh kadhang ku di Jombang . Akupun tersenyum setelah  pembuktian nya .
Ha…ha..kapan2 dibuat lomba kebut-kebutan untuk menampung egoisme kadhang 2…
Rahayu,.

 Gosok-ginosok dalam FB Kapribaden jmb.

Gosok-ginosok adalah gerakan untuk membersihkan sesuatu agar menjadi lebih baik , bersih , mengkilat , pada suatu benda .
Gosok-ginosok dalam FB , lebih jelas diumpamakan seperti beras yang ditumbuk digiling sosoh , yang menjadikan beras menjadi putih dan bersih .
Dalam analisa teknologi putih nya beras bukan semata karena ditumbuk , tetapi karena pergesekan antar butiran beras .
Forum Bersama Kapribaden jmb, adalah forum komunikasi melalui dunia maya , yang membicarakan laku Panca Gaib , wulang wuruk Romo Herucokro Semono .
Pergesekan antar pelaku dalam forum ( Putro Romo ) tidak menjadikan luka yang pedih malah diharapkan menjadikan laku Panca Gaib lebih baik , secara gelar maupun secara gulung.

Perdebatan dalam laku yang disampaikan atau dipostingkan , bukan semata untuk menjadikan pendapatnya agar diakui dan di ikuti oleh pembaca ( dogmatis ) , tetapi lebih ditekankan pada Sharing , mencari kebenaran , tukar pengalaman dan pendapat , saling mengisi kekurangan akan laku yang sudah diperoleh nya .

Oleh sebab itu diperlukan keputusan yang bijaksana secara pribadi bagi para pembaca khususnya untuk Putro Romo yang laku Panca Gaib.
Gosok-ginosok tidak menjamin menjadikan pembaca lebih baik budi pekerti dan lakunya , karena forum tertutup tidak bisa membatasi anggota ,  hanya bisa menghimbau anggota yang masuk  memenuhi persyaratan dan aturan yang disampaikan .

Pembuat group tidak bertanggung jawab perubahan laku budi pakarti , baik pengaruh positif , negatifnya dan lainnya , setelah pembaca membaca postingan yang disampaikan di forum. ( pendapat pribadi kd.Saryanto tanggung jawab pembuat group ).
Kritikan kepada salah satu pemrakarsa pembuat Web Site Kapribaden yang diberikan kepada kd. Joko Tri ( Atur Kd. Joko Tri  ) tempo doeloe , bahwasanya Web Site Kapribaden org, memberikan banyak pengaruh  yang negative dari pada yang positifnya .
Dimanakah  pengaruh kebaikan  dan keburukannya ?

Oleh sebab itu diperlukan kedewasaan dalam berpikir , gelar dan gulung , dapat membedakan benar salah baik dan buruk ,  tidak tersinggung , emosi , dalam sharing ini Tetapi untuk lebih mawas diri , agar anggota forum atau pembaca dapat menjadi lebih dewasa berpikirnya , lebih baik budi pakarti dan lakunya , sesuai maksud tujuan dibentuknya forum.
Mohon ma af , mudah2an bekenan kepada anggota forum.

Rahayu,.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ngapu Rasa

 Bagi putro romo itu tidak ada pengampunan . Hukum nya :  Sebab dan Akibat. Tidak ada sepura dari Gusti IMS. Kalau berbuat benar dan baik ak...