Sabtu, 02 November 2013

Krenteg budi ono


 
Krenteg budi ono , > < Ada kemauan atau  keinginan  Budi pakarti.

Bagian 1 :
Keinginan budi pakarti Putro Romo yang laku Panca Gaib selalu dimintakan Restu Gusti IMS , dengan laku Mijil.
Keamauan Urip ( krenteg ) adalah kemauan , keinginan yang dihasilkan bukan dari olah budi pakarti dan panca-indera .

Dengan demikian dapat digolongkan menjadi 2 krenteg.
1 (satu ) dari olah budi pakarti dan panca indra .
2 ( dua ) dari Urip , Gusti IMS , yang bisa disebut dawuhnya Urip .

Kebanyakan putro Romo  belum memahami dawuh tersebut diatas .
Ada yang memahaminya , bahwasanya kemauan budi pakarti Putro Romo , sulit terlaksana kalau dipikirkan atau direncanakan. 
Keinginan apa saja yang direncanakan atau dipikirkan oleh putro kebanyakan menemui kegagalan.

Pertanyaan nya bagaimana keinginan yang direncakan itu supaya tidak menemui kegagalan atau mendapatkan Restu dari Gusti IMS ?

Manusia hidup itu harus berusaha dengan tidak ada hentinya . Tidak hanya berdoa , memita kepada Tuhan YME , saya tetapi harus berusaha dengan sekuat tenaga ,tiada henti , tetapi dilaksanakan tidak boleh kemrungsung ( keinginan yang menggebu ) dan sumeleh ( berserah diri ).
Manusia yang tidak mau berusaha , hanya berdoa saja dikatakan sepeti manusia mati
( Atur : Dahlan Iskan , Pembekalan Munas BKOK -Badan Kerjasama Organisasi2 Kepercayan - di Sanggar Sapto Darma Yogyakarta , tanggal 12-13 Oktober 2013 ).

Apa saja yang diperbuat oleh Putro Romo  , itu tidak harus menunggu Krenteg Budi Ono , dimaksudkan menunggu menerima dawuh . Jangan selalu menolak , ajakan keinginan Guyub Rukun kadhang ( Mis ; keinginan mendirikan Sasono Adiroso , dan lainnya ) dengan alasan belum mendapatkan dawuh  , belum ada krenteg untuk bantu  , belum ada Rasa , dan sebagainya .
Apa saja yang diperbuat oleh Putro Romo tidak harus mendapat petunjuk dari Gusti IMS Perbuatan apa saja asal menjadikan kemanfaatan kebaikan dan ketentraman , harus kita sengkuyung atau didukung . Jangan jadikan dawuh yang diterima ( belum mendapatkan petunjuk Gusti IMS )  , sebagai alasan untuk membantu atau tidak membantu .
( Atur : kd.Lembang –Syukuran Pembangunan tiang/jagak beton terakhir di Sasono Adiroso tgl : 14 Oktober 2013) .

Rahayu,.


Krenteg budi ono , > < Ada kemauan atau  keinginan  Budi pakarti.

Bagian 2 :

Pernyataan Keinginan Putro Romo yang dipikirkan lebih dahulu , atau angan2 , pakarti  selalu menemui kegagalan .

Jangan salah mengartikan krenteg budi ono , dimulai dari keinginan hati atau batin  , kemudian diolah dipakarti untuk diwujudkan tentu akan berhasil dan sukses.
Sebaliknya dapat juga dimulai dari Pakarti dengan didukung panca indera   diolah kemauan nya untuk  diwujudkan dan berhasil.
Cara yang terakhir tersebut diatas disebut  dengan Mijil  : Menyatukan karsanya budi pakarti dan panca-indra dengan dukungan Urip , Gusti IMS .

Pernyataan krenteg budi ono tersebut sebenarnya adalah perintah  :  Melaksanakan dawuh nya Urip , bukan semata itu adalah hasil olah rasa yang anda rasakan dan temukan.
Melaksanakan dawuhnya Urip , Nyunsang Bawono Balik , dimaksudkan memang benar demikian . Putro Romo dalam  melakukan suatu perbuatan , sebaiknya dimulai dari Krenteg Budi Ono (  mengetahui atau menunggu perintah, karsanya  Urip ) , jangan selalu melaksanakan perintah pakarti .

Tetapi Manusia  yang hanya menunggu mendapatkan dawuh dari hasil ber doa kepada Tuhan YME dikatakan oleh “ mereka “ Seperti orang mati padahal orang tersebut hidup. (Atur : Dahlan Iskan ,Menbumn , Pembekalan Munas BKOK , Yogyakarta 2013).

Rahayu ,.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ngapu Rasa

 Bagi putro romo itu tidak ada pengampunan . Hukum nya :  Sebab dan Akibat. Tidak ada sepura dari Gusti IMS. Kalau berbuat benar dan baik ak...