Sabtu, 09 Maret 2013

Bagaimana Menyatu dengan Tuhan ?


Bagaimana Menyatu dengan Tuhan ?
Dalam laku Panca Gaib dilakukan dengan jalan Mijil.

Pada umunya bisa  diartikan dengan nama / atas nama Tuhan YME

Dalam kenyataanya untuk mengucapkan kata-kata dengan Nama Tuhan YME tersebut sangat lah mudah bagi seorang manusia yang ber ke Tuhan an.

Bagaimana sebenarnya dipandang dari laku Panca Gaib ?
Setiap kehendak / perbuatan Putro Romo harus Mijil .
Tidak semudah   diucapkan  seorang Putro Romo dalam menyatukan  atau  me miji kan dapat dikatakan dengan Nama Tuhan YME atau  Gusti Ingkang Moho Suci.

Ada persyaratan laku yang harus dilalui nya.
Pertama  : Harus membaca Kunci terlebih dahulu  sebanyak 7 X , yang ditujukan kepada 7 lapisan  yang ada di raga kita .
Kedua     : Patrap  , dengan sikap manembah , merasakan keheningan sampai bacaan yang  ke 7.
Ketiga     : Patrap Mijil , yaitu menyatukan Karsanya Budi Pakarti dan Panca Indera dengan dukungan Urip , Moho Suci , Gusti Ingkang Moho Suci .

Dalam mijil  menyatukan kan karsanya budi pakarti dan Panca Indera dengan dukungan  Gusti IMS ( Ingkang Moho Suci ) tidak harus mendapatkan hasil , anugerah , pangestu , petunjuk dll , yang terpenting  adalah ada laku lebih dahulu , ada pemberitahuan , seijin Gusti IMS .

Namun demikian tidak bisa disamakan  dengan sebutan : Segala perbuatan  itu sudah dapat dikatakan dengan nama Gusti IMS.

Dapat disimpulkan : Putro Romo yang Mijil , bukan berarti segala perbuatannya setelah mijil dapat dikatakan atas nama Gusti IMS atau Tuhan YME , tetapi masih dalam tatanan menyatukan  karsa yang diharapkan mendapatkan  restu dan petunjuk .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ngapu Rasa

 Bagi putro romo itu tidak ada pengampunan . Hukum nya :  Sebab dan Akibat. Tidak ada sepura dari Gusti IMS. Kalau berbuat benar dan baik ak...