Sabtu, 08 September 2012

Era " Pudhak Sinumpet "


Rahayu,.
Era  “ Pudhak Sinumpet “
 Bagian : 2
 Dengan keluarnya Sabdo Asmo sangat berpengaruh terhadap kelangsungan  dan pelestarian Wulang wuruk Romo , “ Laku manunggal  kinatenan sarwa mijil  “ ,  yang disebut Panca Gaib.
Asmo yang telah di Sabdo , dalam bentuk catatan   diberikan kepada Putro Romo / Sesepuh  yang sowan   yang  jumlah nya setiap Asmo ratusan itu menjadi tidak boleh diberikan kepada kadhang yang baru , yang kemudian ( di Tegaskan  Pada Sarasehan Agung IV Paguyuban Penghayat Kapribaden Nomor : TAP.VI /SA.IV /2007, Tanggal 4 Agustus 2007 ).
Terjadinya  Keputusan tersebut , dalam Sarasehan Agung IV , melalui proses yang panjang , Mengingat , Menimbang , Memperhatikan ,Memutuskan dan seterusnya , tentu berdasarkan Sabdo dan petunjuk dari Romo Herucokro yang telah diterima putro-putro dalam sarasehan atau dawuh yang diterima sebelumnya . Namun sayang saya tidak mencatat  tanggal dikeluarkan Sabdo Asmo tersebut  ( coba bantu saya kadhang yang mengetahui tanggal nya ) 
  
Yang jelas kurun waktu nya agak lama dengan kapundutnya Romo Sowan ke Gusti Ingkang Moho Suci . Sempat juga banyak Sesepuh ,  yang minta Asmo dihadapan Romo Tidak diberikan Asmo baru lagi , tetapi Asmonya  Asmo yang sudah disabda .
Yang menjadi catatan Abdi Kekadhangan , diantaranya , Asmo catatan yang sudah tidak dikeparengake tersebut ternyata tidak mahani atau tidak ada gaib nya bila diberikan kadhang baru , lakunya  jadi tidak sama , tidak  bisa gelar dan gulung ( Introspeksi, komunikasi dengan Guru Jatinya : Atur kd.Retno L ) tidak bisa sambung-rasa dengan sesama kadhang Putro Romo. Arti sambung-rasa belum tentu pendapatnya harus sama  , beda pendapat pun masih bisa sambung-rasanya .
Keadaan seperti ini hanya dapat dirasakan oleh Putro Romo , yang sudah benar dalam mendapatkan  Asmo dan telah dimijilkan dengan sempurna.
Rahayu,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ngapu Rasa

 Bagi putro romo itu tidak ada pengampunan . Hukum nya :  Sebab dan Akibat. Tidak ada sepura dari Gusti IMS. Kalau berbuat benar dan baik ak...