Sabtu, 29 September 2012

Era " Pudhak Sinupet ""



Rahayu,.
Era  “ Pudhak Sinumpet “
Bagian : 4
Asmo yang Asli, Palsu , Kopyokan , kosong , catatan Asmo yang disimpan  adalah menurut  pemahaman pribadi , tergantung penilaian nya ada  gaib nya atau tidak
Asmo Sabdo adalah Asmo  yang mahanani  , bila dihubungkan digunakan seseorang untuk  Mijil .  Pendekatan nya adalah  bisa manunggal atau tidak dengan Urip nya .   
Tidak  manungal nya Asmo dengan urip nya , banyak sebab  dan tidak bisa dipastikan penyebabnya kalau belum Laku .
Kemungkinan yang terjadi selain Asmo sabdo penyebabnya , adalah Laku pribadi seseorang . Ada proses mijil yang kurang sempurna atau  prosen menuntun yang kurang sempurna .
Dapat juga dikarenakan orang tersebut masih punya pegangan laku lain , selain Panca Gaib dan tidak mau menanggalkan , atau membuang , yang dapat diartikan kurang mantap dalam menjalankan keyakinanya laku Panca Gaib .

Egoisme laku seseorang sangat  berpengaruh teradap manunggal Asmo dengan Urip nya.
Egosisme laku : dimaksudkan disini adalah pendapat yang diperoleh dari laku yang sudah diyakini kebenarannya dijadikan dasar angan-angan , olah  pakarti  pribadinya  .

Semua orang yang laku akan mengalami apa yang disebut  Egoisme laku.
Sekalipun Putro Romo  yang sudah berpredikat sesepuh pun bisa terjadi , apalagi seseorang yang belum menemukan jatidiri .
Pakarti ingin juga mendapakan sanjungan  ( aku yang benar ) dari urip seseorang ,  seperti hal nya kita  selalu menggunakan Rasa  Jati dalam berperilaku .
Dawuh atau petunjuk yang diterima belum pasti  dari Urip atau Guru Jatinya , tetapi juga bisa dari pakartinya atau angan-angannya ( Urip  disini disebut Moho Suci ) oleh sebab itu diperlukan gosok-ginosok atau sharing sesama Putra  Romo ( komen atur kd. Martin Kodiman )

Rahayu,.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ngapu Rasa

 Bagi putro romo itu tidak ada pengampunan . Hukum nya :  Sebab dan Akibat. Tidak ada sepura dari Gusti IMS. Kalau berbuat benar dan baik ak...