Sabtu, 28 April 2012


Rahayu,..

Makna dan arti mengakui ( Ngakoni ) Putro Romo .
 

 1. Mengakui Putro Romo tidak perlu diucapkan : Tetapi lebih ditujukan kepada Sikap dan Perilaku , seperti yang   terkandung dalam : Ingsun Sabdo Dadi “ Kitab Suci Adamakno  “wastanipun iku wujudiro jekti .

2.  Laku “ Panca Gaib “ pasti Putro Romo , karena laku  tersebut hanya bisa dilakukan kalau sudah diberi Asmo Satriya / Wanita oleh Romo Herucokro Semono.(secara hukum melaksanakan Panca Gaib berarti sudah mengakui )

3.  Sabdo Honocoroko : Sabdo untuk Gelar ( hubungan berbangsa dan bernegara ) yang pada dasarnya dapat dilakukan dari mulai Kepala keluarga sampai pemimpin tertinggi organisasi atau apapun namanya .

  
Yang pada intinya kadhang Muda Taruna , bahwa pada waktu itu Romo mengetahui bahwa Putro-putra takut  laku Panca Gaib akibat dalam tekanan politik dan pemerintahan  Maka turun “ Sabdo Honocoroko “ , yang pada intinya , Putro Romo harus dilindungi, diayomi semua , jangan sampai ada yang tertinggal.

Diberikan pentunjuk caranya :
Putra Romo harus diwadahi dulu , setelah itu baru kita bisa mengayomi dan melindungi.
Berdirilah Paguyuban Penghayat Kapribaden : yang sudah di setujui  ( dipangestoni Romo )
Dapat diambil kesimpulan ngakoni  : Sabdo Honocoroko , ditekankan pada laku sikap melindungi, mengayomi putro Romo semua , dengan petunjuk Nya .

Mudah-mudah dapat diambil maknanya,…

Rahayu ,…..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ngapu Rasa

 Bagi putro romo itu tidak ada pengampunan . Hukum nya :  Sebab dan Akibat. Tidak ada sepura dari Gusti IMS. Kalau berbuat benar dan baik ak...