Senin, 23 April 2012


Rahayu,

Penyajian Budaya Spiritual ; Penghayat Kapribaden

* ) Maka diberikan sarana gaib yang ke empat , yang disebut SINGKIR . Gunanya adalah untuk membantu mengalahkan AKU nya sendiri.
Sarana gaib ke lima , yaitu PAWELING .Ini akan membawa Hidup si Penghayat menyatu / manunggal dengan hidup yang menghidupi alam semesta seisinya ( horizontal ) dan dengan SUMBER HIDUP Tuhan Yang Maha Esa ( vertical ).


*)…. Penyajian Pemaparan Budaya Spiritual , diselenggarakan pada tangal 20 s/d 22 September 1988, di Hotel Purnama , Cipayung ,Bogor . Dr. Wahyono GSW     ( NASKAH PAGUYUBAN PENGHAYAT KAPRIBADEN )


* ) Sinopsis Pemaparan Budaya Spiritual Paguyuban Penghayat Kapribaden.
Perilaku spiritual : Kunci , Asmo , Mijil .( laku membersihkan raga : Sabar, Narima, ngalah , Tresno welas asih , Iklas ) Mengalahkan / menipiskan laku AKU nya (egois, egosentris, sombong, angkara murka, masa bodoh, menuruti nafsu, malas ) dikalahkan / ditipiskan dengan SINGKIR.
Kemudian ada kemungkinan bisa menggunakan PAWELING .( Dr. Wahyono GSW )

Ada pernyataan kadhang kalau paweling itu adalah hak Romo ,  yang dimaksud adalah, dimungkinkan  kata-kata kita  menjadi sabdo ( yen di lenggahi ) , itu semua  tergantung Moho Suci , jadi itulah yang dimaksud hak Romo, ( dilenggahi atau  tidak dilenggahi  ),        bisa / tidak  manunggal dengan Moho Suci. ( gosok-ginosok forum bersama )

Sebagai pertimbangan  bahwa : Paweling dan Singkir adalah wahyu pendaping , sesuai atur kd.Sepuh , sebelumnya Kunci itu disebut Wahyu Eko Buwono,  yang berarti satu sejagad.
Pangandikan / dawuh Romo . Bahwa Kunci sudah dimiliki / dihayati dengan waktu yang tidak dapat dihitung lamanya ( mangewu-ewu tahun ) .
Urut-urutan pencatatan yang pertama-tama bahwa Kunci diperbolehkan ditulis : Kunci dibaca 7 X , Mijel dengan Asmo ,  Paweling , Singker , dibawahnya. ( Pecetakan Moro Seneng Surabaya ) .

Dengan demikian  tulisan ini dapat dipakai Putro Romo sebagai sumber/ masukan , inspirasi , dalam menentukan : Secara Gelar ataupun Gulung , Bagaimana seharusnya menggunakan Panca Gaib ( Kunci, Mijil , Asmo , Paweling , Singkir )

Itu semua tergantung Rasa kita masing-masing , menurut seg / mantapnya kadhang putro dhewe-dwewe .
Rahayu,…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ngapu Rasa

 Bagi putro romo itu tidak ada pengampunan . Hukum nya :  Sebab dan Akibat. Tidak ada sepura dari Gusti IMS. Kalau berbuat benar dan baik ak...