Senin, 16 April 2012


Rahayu,…

Apakah Organisatoris Adamakno : Paguyuban Penghayat Kapribaden
Sekelumit pernyataan :

“ Berjalan dengan Tangan Mengayun , ayunan tangan seimbang dengan langkah kaki . Kalau kaki kanan melangkah ke depan , tangan kiri mengayun ke belakang ”

“ Kaki melangkah dengan  sembarangan akan jatuh  berakibat tangan yang mengayun bisa patah atau luka “ .

Pertanyaan mengapa demikian ?
( Atur kd. Nuryanto , gosok-ginosok temu kadang di Jombang Jatim )

Jawab : Itulah  diantara nya  yang dinamakan Organisatoris Adamakno.
Misalkan : Makan tangan memegang sendok , memasukan  ke mulut pas , kembali mengambil nasi , tidak akan dimasukan ke mulut , kalau proses mengunyak belum selesai, sambil menunggu proses , tangan dengan sendok mengaduk memilih apa yang akan dimasukan lagi ke mulut , begitu sudah ditelan tangan kembali memasukan makanan ke mulut .

Dapat dikatakan bahwa itu adalah proses / system yang Organisatoris ( Adamakno … iku wujudiro jekti ) sestem program yang sudah  terorganisir dengan hubungan yang simetris

Dengan demikian diharapkan ‘ Paguyuban Penghayat Kapribaden “ Abdi kekadhangan  se demikian , system organisasinya . Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga merupakan central perintah .
Sedangkan Adi kekhadangan , dalam melaksanakan perintah harus mempunyai system terorganisasi dengan hubungan yang simetris .
( seperti cpu di computer dengan Pengguna  ) kalau perintah tidak semetris,  computer akan memberi peringatan tunggu masih dalam proses ( loudding ) , kalau tidak sabar diperitah lagi computer akan hang .

Demikian juga diharapkan Kadang Putro dalam melaksanakan “ Sabdo Honocoroko dan Guyub Rukun “ mempunyai system yang terorganisasi dengan hubungan yang simetris.

“ Selamat menjalankan Sabdo Honocoroko dan Sabdo Guyub Rukun “

Sumber : Gosok-ginosok Putro Romo di Jombang Jatim Sabtu 14 April 2012 .
Rahayu ,…

1 komentar:

  1. “ Berjalan dengan Tangan Mengayun , ayunan tangan seimbang dengan langkah kaki . Kalau kaki kanan melangkah ke depan , tangan kiri mengayun ke belakang ”
    Nyuwun sewu: punopo mboten klintu, kaki kanan melangkah ke depan temtunipun tangan kiri inggih kedah kedepan ( tangan kanan mengayun ke belakang )sepindah malih nyuwun sewu ... Rahayu

    BalasHapus

Ngapu Rasa

 Bagi putro romo itu tidak ada pengampunan . Hukum nya :  Sebab dan Akibat. Tidak ada sepura dari Gusti IMS. Kalau berbuat benar dan baik ak...